Kesan Bagus memang jauh terdapat dalam Blog ini. Namun dengan maksud ingin menjadikan sebagi forum tukar pikiran, penuangan ide-ide ataupun kiat-kiat yang berhubungan dengan kegiatan berkebun adalah tujuan utama hadirnya blog ini.....Kritik dan saran sangat saya perlukan sebagai bahan masukan. Akhirnya selamat menikmati & semoga bermanfaat.....

5 Nov 2014

Menulis Buku .... Kenapa Tidak ?!!

Dipertengahan Mei tahun 2012 lalu (lama banget ya...he he) seorang teman kantor tiba-tiba nelpon saya.  Diseberang telpon sana si teman bilang kalau saat ini dia sedang di toko buku (inisal GMD) dan memegang sebuah buku tentang budidaya Srikaya.  Dipenghujung percakapan si teman bilang jika isi dari buku tersebut sebagian besar adalah apa yang ada di blog yang sedang Anda baca ini.   "Coba beli satu bukunya deh", kontan saja saya minta tolong si teman.

Jauh dari sempurna, tapi semoga bermanfaat

Singkat kata setelah buku berada ditangan
langsung saja saya baca sekilas halaman per halaman....
Hemmmm betul kata si teman tadi, sebagian besar materi, baik itu gambar maupun kalimat merupakan jiplakan dari blog ayoberkebun yang tengah anda baca saat ini.
Sejak saat itu banyak masukan dari teman-teman agar saya menulis buku tentang tambulampot dan seputarnya, terlebih yang sudah pernah diulas di blog ini.

Salah satu buku yang banyak menjiplak sana-sini
Sedikit niatan kala itu sebenarnya sudah tersusun, namun kesempatan dan waktu untuk merangkai kata-kata membuat saya urungkan niat tersebut.

semoga saja bermanfaat bagi pembaca


Maklum, saya  bukan penulis yang kudu mematuhi ini itu, landasan teori, studi kelayakan, daftar pustaka dan seabrek hal lainnya yang bikin pening kepala he he ....

Cover depan

Rupanya Allah SWT mendengar dan merestui niatan dasar saya untuk berbagi pengalaman dan sedikit ilmu yang saya miliki lewat menulis (kali ini saya pede dan sok tahu ...wkkkk it's oke kan..).
Saya yakin sekali, sekali lagi yakin sekali,  Allah telah mengutus seseorang Sahabat untuk memudahkan dan melancarkan menulis sebuah buku.
Betul sekali... di pertengahan tahun 2014 kemarin lewat kolaborasi Sahabat tersebut (yang kebetulan dari Redaksi sebuah majalah) maka kelemahan saya dalam menulis ini itu dsb tadi di selesaikan olehnya.

sampul belakang

Tanpa panjang lebar, inilah buku tersebut....
Dengan keterbatasan Ilmu dan pengalaman dari kami, namun dilandasi tujuan untuk saling berbagi kami persembahkan buku ini untuk pembaca setia blog ayoberkebun ini.
Kritikan, saran dan masukan sangat kami harapkan....
Akhir kata .....Semoga Bermanfaat....

Thanks to Mas Noviandi dari Agromedia

16 comments:

  1. Sukses terus, Fin. Tak golekane bukumu. :)

    ReplyDelete
  2. Sudah beli dan baca, sangat direkomendasi dimiliki oleh pemula seperti saya. beli buku itu plus buka blog ini tentu akan lebih sempurna, saling melengkapi. terima kasih banyak Mas Herfin,
    Alllah memberkahi sampeyan atas niat sampeyan berbagi ilmu dan pengalaman. saya sangat yakin berdasarkan pemahaman agama yg saya fahami sampeyan memberi 1 dibalas Allah dengan berlipat lipat entah apapun bentuknya

    ReplyDelete
  3. Barusan beli, sangat rekomen tuk memulai. Semoga membantu tabulampot sy yg sdh ga karuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ranu... : ditunggu masukan dan sarannya...semoga bermanfaat

      Delete
  4. Mas Hervin dimana bisa saya dapatkan bukunya? Sukses selalu ...

    ReplyDelete
  5. @eko prasetyo : coba cari di toko buku terdekat di kota Anda... Atau di Gramed...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat dan sukses buat Cak Hervin yang mau berbagi pengetahuannya kepada khalayak ramai.....

      Delete
  6. seneng bisa nemu blog njenengan mas....,sangat membantu saya sebagai seorang pemula dalam berkebun. salam kenal. (nunus-temanggung)

    ReplyDelete
  7. Minta no Hpnya mas hervin mau berguru ... hi hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas, no hp tidak saya publish di blog, bisa via email saja no contact nya

      Delete
  8. stok buku masih ada nggk om ? klo mau beli kira2 dimana? sy bisa pesen nggk ?

    ReplyDelete
  9. oya assalamualaikum salam kenal om sebelumnya, sy muldi aktif baca blog ini , blog ini luarbiasa refrensi sy yg masih awam perihal tanam tanaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikum salam wr wb, salam kenal kembali... semoga bermanfaat

      Delete

Comment

Powered By Blogger