Kesan Bagus memang jauh terdapat dalam Blog ini. Namun dengan maksud ingin menjadikan sebagi forum tukar pikiran, penuangan ide-ide ataupun kiat-kiat yang berhubungan dengan kegiatan berkebun adalah tujuan utama hadirnya blog ini.....Kritik dan saran sangat saya perlukan sebagai bahan masukan. Akhirnya selamat menikmati & semoga bermanfaat.....

11 Jan 2010

Panen Lengkeng di Kebun

action dulu ah
action lagi ah...
Hari Minggu kemarin (10 Januari 2010) merupakan suatu hari yang menggembirakan di keluarga besar.
Berkumpul bersama ibu, anak- istri, saudara dan keponakan adalah saat yang jarang terjadi.


ayo serbuuu....
aku dapat banyak....
Semakin semaraklah hari itu saat kami semua, terutama anak dan keponakan yang lucu-lucu antusias untuk memanen lengkeng itoh di belakang rumah induk kami. Tawa canda serta sesekali celoteh mereka untuk berebut lengkeng menambah riuhnya suasana. Sebernarnya sih belum terlalu tua itu lengkeng untuk dipanan, akan lebih enak bila 1
minggu kemudian di petik.
Moment kebersamaan telah mengalahkan itu semua... toh lengkeng juga terasa renyah, enak dan manis..... seperti manisnya hari itu.

indahnya kebersamaan
main dulu ah
Sungguh... saat-saat yang menggembirakan.....

15 comments:

  1. Wah..wah..wah..bahagia sekali pak, bisa kumpul keluarga sambil menikmati buah budidaya sendiri.
    Salam ya pak untuk keluarga.

    ReplyDelete
  2. betul pakAkhmad,seneng sekali rasany. salam jg buat keluarga di bandung. kapan nih maen ke malang

    ReplyDelete
  3. asyik sekali melihat foto2 nya pak hervin.....
    btw, untuk lengkeng di pekerangan rumah, jarak tanam yg ideal itu berapa antar pohon ya pak? tks.....salam tuk keluarga.

    - yoyo

    ReplyDelete
  4. kebetulan dipekarangan rumah saya tanam dengan jarak 6-7 meter per tanaman mas Yoyo. Inipun di tengahnya masih bisa saya sisipi jambu biji sukun merah. idealnya sih 8-10, cuma karena lahannya terbatas aja ini mas.

    ReplyDelete
  5. bahagia sekali bisa berkumpul dengan sanak saudara anda..

    saya ingin bertanya;
    bagaimana cara memilih bibit duren yang baik??

    karena saya ingin menanam buah duren yang baik..

    terima kasih

    putri & atria _ bandung..

    ReplyDelete
  6. putri & atria di bandung (keponakanku yg gokil.. he he ..)
    makanya kalian maen ke malang....
    jawabnya lewat telpon aja deh...

    ReplyDelete
  7. Halo:

    Saya Brasil dan aku tinggal di Florianópolis - SC - Brasil. Aku mengumpulkan buah-buahan dan antara buah favorit saya adalah lengkeng (klenkeng). Saya akan senang untuk mendapatkan varietas benih (Klengkeng pingpong (Euphoria lengkeng, Klengkeng (Euphoria longan) var Diamond River dan, jika mungkin, var di Aroma Durian.. Saya juga akan mendapatkan benih Jumbo Srikaya (Annona squamosa) var Australia. Aku Aku dapat membayar melalui Paypal atau bibit membalas dengan benih dari Brazil. Lihat album saya www.picasawe.google.com.br/amezzomo2002

    Alamat saya adalah:

    Anestor Mezzomo

    Rua Dr Arminio Tavares, 111 - Apt. 702

    88015-250 - Florianópolis - SC - Brasil

    email: anestor.mezzomo @ gmail.com

    Hello:

    I am Brazilian and I live in Florianópolis - SC - Brazil. I collect fruits and among my favorite fruit is the longan (klenkeng). I would love to get seed varieties (Klengkeng Pingpong (Euphoria longan, Klengkeng (Euphoria longan) var Diamond River and, if possible, the var. Aroma Durian. I would also get seeds Srikaya Jumbo (Annona squamosa) var Australia. I I can pay for seeds through Paypal or reciprocate with seeds from Brazil. See my albums www.picasawe.google.com.br/amezzomo2002

    My address is:

    Anestor Mezzomo

    Rua Dr. Arminio Tavares, 111 - Apt. 702

    88015-250 - Florianópolis - SC - Brazil

    email: anestor.mezzomo @ gmail.com

    Olá:

    EU sou brasileiro e resido em Florianópolis - SC - Brazil. Sou colecionador de frutas e dentre as minhas frutas preferidas está a longan (klenkeng). Eu gostaria muito de conseguir sementes das variedades (Klengkeng Pingpong (Euphoria longana, Klengkeng (Euphoria longana) var Diamond River e, se possível, a var. Aroma Durian. Também gostaria de conseguir sementes de Srikaya Jumbo (Annona squamosa) var Australia. Eu posso pagar pelas sementes através do Paypal ou retribuir com sementes do Brasil. Veja meus álbuns em www.picasawe.google.com.br/amezzomo2002

    Meu endereço é:

    Anestor Mezzomo

    Rua Dr. Armínio Tavares, 111 - Apto. 702

    88015-250 - Florianópolis - SC - Brasil

    email: anestor.mezzomo@gmail.com

    ReplyDelete
  8. wow...seneng bgt yah kumpul sama keluarga...sambil menkmati hasil kebun.
    salam kenal yah pak.

    ReplyDelete
  9. @Giri : Alhamdulillah Pak...salam kenal kembali

    ReplyDelete
  10. aku dah merasakan nie makan lankeng langsung dari kebunnya, menyenangkan....
    makasih mas herfin

    ReplyDelete
  11. yang kemarin udah sisa2 fet....kl buah beneran dijamin sampek blenger he he he

    ReplyDelete
  12. kl klengkeng di tambulampot bs gak?

    ReplyDelete
  13. @pulzzahut : sangat bisa sekali ....apalagi sekarang banyak lengkeng introduksi varietas dataran rendah spt diamond river, pingpong dkk

    ReplyDelete
  14. Mas Hervin saya rasanya ikut menikmati sampeyan bisa berbagi, terima kasih

    ReplyDelete
  15. Wow....bahagia sekali bs kumpul2 keluarga sambil nikmati hasil kebon,mudah2 bs menjadi inpirasi n berbagi ilmu dng sy maaf petani pemula hehehehe,krn 1 bln lalu sy lg tanam klengkeng diamond river 15 pohon......

    ReplyDelete

Comment

Powered By Blogger