Kesan Bagus memang jauh terdapat dalam Blog ini. Namun dengan maksud ingin menjadikan sebagi forum tukar pikiran, penuangan ide-ide ataupun kiat-kiat yang berhubungan dengan kegiatan berkebun adalah tujuan utama hadirnya blog ini.....Kritik dan saran sangat saya perlukan sebagai bahan masukan. Akhirnya selamat menikmati & semoga bermanfaat.....

7 Mar 2010

Intermezo

Sesuai dengan judul nya, tulisan kali ini hanyalah sebagai selingan dan tidak ada kaitannya dengan kegiatan berkebun.
Beberapa hari terakhir ini iseng-iseng saya searching di mbah Google, dengan kata kunci Sambung Pucuk Lengkeng. Dari beberapa halaman, nampak di halaman 1 topik yang dimaksud nangkring di urutan 1 dalam blog ini, beberapa hari kemudian nangkring di urutan 2 demikian seterusnya selalu berubah-ubah. Terhitung ada 3 alamat lebih situs yang memuat tulisan tersebut selain di blog ini sendiri.
Dengan rasa penasaran, beberapa blog dan situs pun saya buka, ternyata tulisan yang sama bisa berada di beberapa blog tersebut. Kok ?? Iya... Seluruh narasi, hingga ke titik koma serta sosok foto di tulisan Sambung Pucuk Lengkeng tersebut sangat saya kenal betul (sebab foto saat saya lakukan percobaan he he). Dan parahnya mereka tidak menuliskan sumber aslinya.

Terlepas dari itu semua, Alhamdulillah, ternyata apa yang saya tuangkan di blog ini bisa bermanfaat bagi orang lain, dan terima kasih bagi para pemilik blog dan web yang telah mengcopy paste dan ikut menyebar luaskan ke orang lain.

Bagaimana dengan tulisan yang lain...???

7 comments:

  1. mas Hervin, gimana mendapatkan Lengkeng boster lengkap di jakarta?
    bingung nih lengkeng saya gak mau berbuah, padahan beli bibitnya di Kios dinas pertanian di marga Satwa cilandak jaksel

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Atas Infonya, saya sdh menghubungi Bapak Rudi, ternyata beliau belum punya stok, nanti kalau ada beliau akan menghungi saya.

    Setelah ditunggu lama ahirnya jambu merah, Srikaya dan Jeuk Non Biji Saya berbunga dan berbuah, entah karena saya pindahin ke tempat yang mataharinya lebih banyak atau krn saya mencoba memberinya minyak ikan+vetsin dan KNO3 seperti yang saya baca di internet di situs lain. yang lain (lengkeng, anggur, Rambutan, Mangga (3 buah), kedondong belum menunjukkan tanda berbunya tapi sangat subur.
    Memang mengasikkan berkebun bangun pagi sebelum ngantor, pulang dari kantor muter muter ngeliat taneman kita yang subur. Rasanya pengen banyak belajar merawat yang betul dari Pak Hervin nih
    Salam kebun dari Cinere

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya... kl memang perlu cepet, bisa beli dari malang, contac ke Dini di 081333895230.

    dua2nya berpengaruh keliatannya, satu sisi matahari yang lebih full, sisi lain kandungan minyak ikan dan KNO 3 nya.
    Disitulah kita bisa menikmati berkebun.. rasanya menghilangkan kepenatan setelah seharian bekerja....he he he
    Mari kita sama2 belajar berkebun di sini ..

    ReplyDelete
  4. Mas Herfin.
    Ternyata benar apa yang Mas herfin tuliskan di Intermezzo. Tulisan2 mas Herfin di Jiplak secara bulat 100% dak bersisa tanpa menyebutkan sumber di salah satu blok (atau malah beberapa blok?). Lucu aja. jadi inget kasus plagiat baru2 ini yang menimpa beberapa pof peneliti kita. Kebesaran hati didalam tulisan Mas Herfin di Intermezzo saya acungi jempol. karena tulisan2 Mas Herfin kan berisi pengalaman lapangan disertai teori (penjelasan) yang logis yang dibagikan ke kita2 tanpa pamrih. Jangan berubah Mas :)

    Wassalam,
    Anis

    ReplyDelete
  5. Herfin To Anis
    he he he itulah masyarakat kita pak....
    Insya Allah tidak akan berubah kok pak

    ReplyDelete
  6. Sebelumnya aku terima kasih banyak atas informasi yg mas share, dan menjadi bekal buat aku dalam berkebun di halaman rumah, tapi aku juga minta izin untuk meng_copy tulisan2 mas di blog ini dan saya copy_kan di dokument word buat buku panduan saya dan keluarga di lapangan (bukan untuk kepentingan tenar), karna setelah saya baca, apa yg mas tulis dan nyambung dengan kebutuhan saya, semoga mas gak kapok untuk menelurkan ilmu ke orang2,
    Wassalam,.
    Dedie

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dedie : monggo silahkan mas, semoga bermanfaat.

      Delete

Comment